oleh

Hanya Malam Ini! Jajanan Lokal Hingga Kopi Tersaji dalam Bazar UMKM di Taman Kota Manggar

BELITUNG TIMUR, ONEKLIKNEWS.COM – Jajanan lokal hingga kopi bakal tersaji dalam kegiatan Bazar UMKM Kecamatan Manggar di Taman Kota Manggar pada Rabu (25/5/2022) petang.

Bazar UMKM ini hanya berlangsung selama satu hari mulai pukul 17.00 WIB hingga malam. Pengunjung bisa menemukan jajanan lokal seperti kripik sukun, krupuk mentah, kue putu hingga kopi.

Camat Manggar Abdul Rachim menyebutkan, event ini melibatkan para pelaku UMKM yang tergabung dalam Komunitas Manggar Berdaya. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mempromosikan produk-produk UMKM yang ada.

Boim, sapaan akrab Abdul Rachim menambahkan, kegiatan ini merupakan upaya dari pemerintah kecamatan untuk membantu UMKM untuk memasarkan produknya. Meski begitu tidak semua UMKM yang tergabung dalam komunitas ikut berpartisipasi.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Yamaha Sumber Jadi Manggar. Yang terlibat para pelaku UMKM yang berasal dari sektor kuliner hingga kesenian,” sebut Boim.

Boim menambahkan, tujuan utama kegiatan bazar ini untuk membangkitkan kembali sector ekonomi kreatif khususnya di Kota Manggar. Terlebih setelah hampir dua tahun terakhir terdampak Covid-19.

“Ada produk dari ibu PKK yakni kripik sukun, krupuk mentah, kue putu dan jajanan lokal hingga kopi dari UMKM. Selain itu kami juga melibatkan musisi yang ada Kecamatan Manggar untuk memberikan ruang gerak dalam menyalurkan hobi dan bakatnya di bidang seni,” ujar Boim. (*/azm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.