oleh

DPRD Belitung Timur Sahkan 5 Raperda, Salah Satunya Tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Kerja Asing

BELITUNG TIMUR, ONEKLIKNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengesahkan 5 Raperda (Rancangan Peraturan Daerah). Pengesahan tersebut berlangsung dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Beltim, Senin (23/05/2022).

5 Raperda yang tersebut meliputi Raperda tentang Pencabutan Perda No. 9 Tahun 2013 tentang Izin Pengiriman Barang Tertentu, tentang Perubahan atas Perda No. 11 Tahun 2013 tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Beltim, tentang Perubahan Kedua Atas Perda Kabupaten Beltim No. 4 Tahun 2012 tentang Retribusi Perizinan Tertentu, Tentang Penyelenggaraan Bangunan Gedung, dan tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Kerja Asing.

judul gambar

Ketua DPRD Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja mengatakan, salah satu perda yang mereka sahkan tersebut yaitu tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA) sudah sesuai dengan undang-undang Omnibus Law.

“Pemda harus mulai mendata. Kita ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang multinasional. Itu juga harus dicek berapa orang tenaga kerja asing dan juga harus dicek jangan sampai mereka berusaha di Beltim tetapi nanti mereka membayar pajaknya itu di Belitung,” jelas pria yang akrab disapa Fezzi.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.