oleh

Tinjau Perusahaan Sawit di Beltim, Wamendag Sebut Besok Ekspor Minyak Goreng dan CPO Dibuka Kembali

BELITUNG TIMUR, ONEKLIKNEWS.COM – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga mengunjungi salah satu perusahaan sawit di Belitung Timur (Beltim), Sabtu (21/5/2022).

Bupati Beltim Burhanuddin bahkan ikut mendampingi Wamendag dalam kunjungan ke PT. SWP tersebut, di mana perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang memproduksi Minyak Goreng dan CPO (Crude Palm Oil).

Dalam kunjungan tersebut, Wamendag RI Jerry Sambuaga mengatakan bahwa keran ekspor minyak goreng dan CPO buka kembali mulai Senin 23 Mei 2022 besok.

“Kalau memang itu bukan ekspornya tanggal 23, ya pasti 23. Pokoknya mengacu pada peraturan saja, sesuai dengan peraturan dan sesuai dengan ketentuan kalau ekspor dibuka lagi oada tanggal 23,” ujar Jerry kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

Dengan demikian, hal ini tentunya mendapatkan tanggapan positif dari para petani sawit yang ada di Belitung khususnya Beltim.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu banyak dari mereka yang mengeluhkan tidak dapat menjual TBS kelapa sawit milik mereka ke perusahaan-perusahaan lantaran adanya larangan ekspor tersebut.

Perusahaan Sudah Mulai Terima Sawit Rakyat

Di tempat yang yang sama, Bupati Beltim Burhanuddin menyebutkan dan mengapresiasi atas kunjungan dari Wamendag RI ke Belitung Timur.

Tidak lupa ia juga mengapresiasi atas Presiden Joko Widodo dan para menterinya lantaran telah kembali membuka izin ekspor CPO.

“Sehingga petani sawit mulai bergairah dan bersemangat kembali, apa lagi mereka akan memasuki panen raya. Saya selaku Bupati sudah mendapatkan informasi dan menyampaikan kepada perusahaan Besar Swasta (PBS) Kelapa Sawit agar segera menerima sawit rakyat,” ujar Burhanudin.

Ia pun mengaku hari ini telah menerima surat dari perusahaan kelapa sawit, bahwa mereka sudah siap menerima kemabli sawit rakyat pada hati Senin (23/5/2022) besok.

“Artinya bahwa urusan perusahaan sawit dengan petani kelapa sawit mulai berjalan kembali seperti biasa,” ucapnya. (**/co2)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Editor: Faizal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.