Kominfo Belitung Pastikan Foto Kemunculan Buaya di Pantai Tanjung Tinggi Disinformasi

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung, memastikan foto kemunculan seekor buaya berenang di pantai Tanjung Tinggi adalah disinformasi atau kesalahan informasi.

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung, memastikan foto kemunculan seekor buaya berenang di pantai Tanjung Tinggi adalah disinformasi atau kesalahan informasi.

Kadinkominfo Belitung, Muhammad Iqbal mengatakan pihaknya telah menelusuri foto yang beredar tersebut. Hasilnya mereka menemukan foto yang serupa di akun media sosial facebook dengan narasi bahwa kejadian tersebut terjadi di Bawaka, Homeland, Australia.

“Foto yang beredar ini bukan terjadi di Pantai Tanjung Tinggi melainkan di negara Australia. Jadi foto dan narasi tersebut dapat kami kategorikan sebagai konten disinformasi,” bebernya.

Sedangkan terkait video yang beredar dengan memuat isu yang sama yakni munculnya buaya di Pantai Tanjung Tinggi, Iqbal mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan apapun.

“Untuk video kemunculan buaya yang dinarasikan di kawasan pantai Tanjung Tinggi menimbulkan keresahan di tengah masyarakat itu perlu kami telusuri lebih lanjut terkait kebenaran konten (video) tersebut,” katanya.

Terlepas dari itu, ia mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menerima dan menyebarluaskan informasi apapun yang belum bisa pasti akan kebenarannya.

“Kami imbau untuk memastikan dulu kebenaran informasi yang diterima, sebelum disebarluaskan atau dibagikan,” ujarnya. (***)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Editor: Faizal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.