oleh

DPRD Gandeng Kejati dalam Pembahasan Anggaran Mendahului, Belitung Jadi Prioritas

PANGKALPINANG, ONEKLIKNEWS.COM – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melibatkan Aparat Penegak Hukum (APH) dari Kejaksaan Tinggi Negeri dalam pembahasan usulan anggaran mendahului perubahan dari APBD TA 2022.

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi mengatakan, pihaknya sengaja mengundang pihak Kejati untuk mendapatkan masukan, saran serta pendampingan dalam pelaksanaan usulan mendahului perubahan tersebut.

judul gambar

Dengan adanya pihak Kejati dalam rapat tersebut, harapannya kegiatan dapat berjalan secara efektif, efisien. Selain itu tidak bertentangan dengan aturan dan hukum yang berlaku.

“Kawan-kawan dari APH untuk memberi pandangan-pandangan hukum terhadap hal-hal yang seperti ini,” kata Herman Suhadi usai rapat Banggar membahas usulan Mendahului Perubahan APBD TA 2022, Jumat (13/5/2022).

Politisi PDI-P ini menilai semua usulan tersebut penting, tetapi menurutnya DPRD akan lebih memprioritaskan dan mendukung untuk pelaksaan pertemuan G20 yang rencananya akan berlangsung pada September mendatang di Belitung.

Baca Juga:

Setiap usulan akan dikaji dan dibahas sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan skala prioritas. Sebab, katanya, tidak semua usulan anggaran mendahului Perubahan APBD TA 2022 tersebut akan terealisasikan.

“Kami memandang penting yang pertama itu tentang G-20, G-20 itu merupakan penghargaan bagi Babel untuk menjadi tuan rumah tingkat pertemuan menteri di Belitung,” ungkap Herman Suhadi.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.