oleh

Taufik Mardin Soroti Pentingnya Perda Pelayanan Bagi Lansia, Sejauh Mana SKPD Menerapkan?

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Taufik Mardin menilai pentingnya masyarakat untuk mengetahui dan memahami Perda No 5 Tahun 2016 Tentang Pelayanan Bagi Lanjut Usia.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menyampaikan hal tersebut saat penyebarluasan perda itu di Hotel Grand Tropical Village, Sabtu (16/4/2022). Menurutnya banyak masyarakat belum mengetahui tentang perda ini.

judul gambar

“Penyebarluasan perda ini sekaligus untuk mengevaluasi khususnya perda pelayanan bagi lansia. Sampai sejauh mana eksekusinya. Sampai sejauh mana pemerintah provinsi yakni gubernur mengintruksikan SKPD/OPD untuk melaksanakan ini,” jelas Taufik Mardin.

Ia menilai pemerintah daerah bertanggung jawab atas terwujudnya upaya peningkatan kesejahteraan sosial lanjut usia. Pasalnya lansia juga mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam semua aspek kehidupan.

Pria asal Belitung ini berharap agar setiap perda yang telah dibuat dan disahkan tersebut dapat berjalan optimal. Sehingga pelayanan dan kesejahteraan bagi lanjut usia dapat terwujud.

“Karena urusan lansia ini sangat luar biasa. Mengurusi lansia secara ekonominya kurang membaik, ekonomi keluarganya kurang membaik. Jadi bagaimana supaya mereka tidak menjadi suatu beban dari keluarganya sendiri,” pungkas Taufik Mardin.

Sedikitnya sekitar 50 orang peserta dengan antusias mengikuti kegiataan penyebarluasan perda. Kegiatan ini juga menghadirkan Harpan Effendi sebagai nara sumber. (*)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Editor: Faizal

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.