Lempari Truk dengan Batu, Bocah 12 Tahun ini Diamankan, Ini Tindakan Polisi?

Konfernsi Pers Pelemparan Batu

BANGKA BARAT, ONEKLIKNEWS.COM – Polres Bangka Barat berhasil menangkap pelaku pelemparan batu ke truk yang melintas di Jalan Desa Berang, Simpang Teritip, Bangka Barat, Selasa (19/4/2022).

Dari laporan yang masuk ke kepolisian, ada lima truk logistik yang mengalami kerusakan akibat aksi pelemparan batu oleh pelaku yang masih berusia 12 tahun.

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto menjelaskan tidak ada motif lain, pelaku melempar truk tersebut hanya karena keisengannya belaka.

“Tidak ada motif lain pelaku dalam pelemparan batu tersebut, hanya karena keisengan belaka,” tutur AKBP Agus Siswanto Selasa (19/04/2022).

Baca Juga: Gubernur Babel Tegaskan Tidak Melarang ASN untuk Open House Lebaran

Kapolres Bangka Barat mengatakan karena pelaku masih di bawah umur, polisi menerapkan restorative justice dan membebaskan pelaku dari tuntutan hukum.

Proses restorative justice itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan damai antara pelaku dan korban. Keluarga dan perangkat desa serta Dinas Sosial Bangka Barat juga Balai Pemasyarakatan menyaksikan kesepakatan damai tersebut.

Kapolres Bangka Barat juga meminta kepada orang tua agar memantau kegiatan anak-anaknya, agar kejadian serupa tidak terulang kembali. (**)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Editor: Faizal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.