oleh

Hasilkan Briket ‘Belitung Coco’, Gubernur Apresiasi Kerjasama HKm Seberang Bersatu dan Pihak Swasta

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman sangat mengapresiasi kerjasama Hutan Kemasyarakatan (HKm) Seberang Bersatu Desa Juru Seberang dan investor dalam pengembangan kawasan pariwisata tersebut.

HKm Seberang Bersatu yang berada di Kecamatan Tanjungpandan tersebut bekerjasama dengan pihak swasta untuk menghasilkan produk briket ‘Belitung Coco’. Produk ini sendiri berasal dari limbah yang ada di sekitar Geosite Juru Seberang.

judul gambar

Dikutip dari situs resmi Pemprov Babel, Erzaldi Rosman berharap investasi ini dapat memberikan dampak pertumbuhan ekonomi positif bagi masyarakat sekitar Juru Seberang. 

“HKm Juru Seberang bersama pihak swasta juga bekerjasama untuk mengembangkan kawasan hutan mangrove dan hutan pantai yang ada di Desa Juru Seberang,” jelas Erzaldi Rosman di Wisma Bougenville, Selasa (29/3/2022). 

Tidak hanya itu, untuk menyuarakan pelestarian lingkungan, HKm ini juga membuat aplikasi ‘Si Mangco’. Aplikasi digital berbasis android ini diperuntukan untuk semua orang yang ingin berdonasi demi kelestarian hutan mangrove dan coral.

“Dari paparan tadi, nilai investasinya senilai 600 miliar. In syaa Allah, hal ini menjadi pendukung untuk mempercepat pembangunan Juru Seberang,” harap Erzaldi Rosman. (*/azm)

Baca juga:

Komisi III DPRD Babel Tegaskan Pengelolaan Kawasan Hutan Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Lima Kali ‘Gauli’ Keponakannya yang Masih di Bawah Umur, Pelaku Kelahiran 1967 ini Terancam Hukuman 15 Tahun Kurungan

Setelah 6 Bulan Pencarian, Polisi Berhasil Ringkus Dua Pelaku Pencurian di Gudang Smelter

Baca juga:

Rumahnya Terbakar, Warga Gantung Ini Hanya Bisa Selamatkan Al-Qu’ran

Kebakaran Lagi, Kali Ini Dua Rumah di Kecamatan Gantung Ludes Terbakar

Sidak ke Pelabuhan Pelindo Tanjungpandan, Gubernur Minta Penerangan di Pelabuhan di Tingkatkan

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.