Turun Langsung Hentikan Tambang Ilegal, Kapolres Beltim Minta Masyarakat Tunggu WPR dari Pemerintah

Kapolres Beltim

BELITUNG TIMUR, ONEKLIKNEWS.COM – Kapolres Belitung Timur (Beltim) AKBP Taufik Noor Isya bersama Kedin Lingkungan Hidup Kabupaten Beltim Novis Ezwar turun langsung ke lapangan untuk mengimbau para penambang agar berhenti melakukan penambangan di luar kawasan yang ada izin, Jumat (25/3/2022).

Kapolres meminta agar penambang timah yang berada di dekat Bendungan Pice dan Belakang Kantor PDIP Manggar itu segera menghentikan aktivitasnya.

Selain itu, Kapolres juga meminta supaya para penambang segera mengosongkan aktivitas pertambangan di lokasi tersebut hingga pemerintah menyiapkan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) nantinya.

Kasi Humas Polres Belitung Timur AKP Sukimin mengatakan selain lokasi tersebut, pihaknya juga meminta seluruh kegiatan tambang ilegal yang dapat merusak lingkungan di wilayah hukum Polres Beltim untuk segera menghentikan aktivitas.

Katanya, sebagai solusi jangka pendek, Kapolres Beltim sudah berkoordinasi dengan pihak PT. Timah dan juga perusahaan-perusahaan yang memiliki IUP untuk menyiapkan lahan paling lambat satu minggu kedepan. Sehingga para penambang dapat kembali melakukan aktivitas tambangnya di lokasi yang sudah ada legalitasnya untuk menambang.

“Untuk solusi jangka menengah dan panjang. Kita masih menunggu dari Bupati Belitung Timur di mana hasil dari rakor beberapa hari yang lalu bahwa Pemkab Belitung Timur akan mengajukan WPR di Kabupaten Belitung Timur,” jelas AKP Sukimin.

“Kami dari Polres Belitung Timur intinya ingin supaya masyarakat penambang dapat legalitas, bekerja sesuai dengan aturan dan perundang-undangan. Sehingga dalam beraktifitas dapat dengan tenang dan tanpa ada rasa khawatir,” tutup AKP Sukimin.


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Editor: Faizal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.