Ops Keselamatan Menumbing 2022, Satlantas Polres Belitung Catat 513 Pelanggar, Mayoritas Pengendara Roda Dua

Ops Keselamatan Menumbing 2022

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Satlantas Polres Belitung mencatat terdapat 513 pelanggaran selama Ops Keselamatan Menumbing 2022. Mayoritas pelanggar merupakan pengendara roda dua.

Sebelumnya, operasi ini berlangsung selama 14 hari, dimulai Selasa (1/3/2022) dan berakhir pada, Senin (14/3/2022) lalu.

Kasatlantas Polres Belitung Iptu M Tommy Franata merincikan, dari 513 pelanggaran meliputi 368 tilang dan 145 teguran. Khusus tilang lebih didominasi oleh pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helem.

“Dari 368 tilang, paling banyak pengendara motor tidak menggunakan helm yakni sebanyak sebanyak 169,” kata Iptu M Tommy Franata kepada OneKlikNews.com, Selasa (15/3/2022).

Selain itu, lanjutnya, Satlantas Polres Belitung juga menilang pengendara yang tidak melengkapi surat sebanyak 78 berkas. Lalu pengendara motor yang tidak dilengkapi spion dll ada sebanyak 83 berkas.

“Kami juga menilang pengendara yang menggunakan knalpot brong sebanyak 26 berkas dan melawan arus 12 berkas,” sebut Iptu M Tommy Franata.

Ia juga menambahkan, selama pelaksanaan operasi terdapat satu kasus kecelakaan sepeda motor yang berujung satu orang meninggal dunia. Kecelakaan ini terjadi di wilayah kecamatan Tanjungpandan.

Oleh sebab itu, setelah Operasi Keselamatan Menumbing 2022 ia menghimbau kepada masyarakat agar tertib berlalulintas. Sehingga dapat menekan angka kecelakaan di Belitung.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara. Apalagi saat ini cuaca di Belitung beberapa hari terakhir hujan, otomatis kondisi jalanan licin yang dapat menjadi penyebab kecelakaan,” imbau Iptu M Tommy Franata. (dit)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Editor: Faizal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.