oleh

Belitung Masih Terapkan PPKM Level 3, Berlaku Hingga 28 Maret 2022

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terbaru Kabupaten Belitung masih level 3 berdasarkan Inmendagri Nomor 17 Tahun 2022.

Hal itu termuat dalam Surat Edaran Nomor 443.1/271/II/2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Covid-19 di Kabupaten Belitung.

judul gambar

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya menyebutkan pada aturan PPKM ini berlaku mulai 15 Maret hingga 28 maret 2022.

Aturan Tidak Banyak Berubah

“Level PPKM Belitung tidak mengalami perubahan sebab adanya kasus meninggal akibat Covid-19. Belitung masih level 3, diharapkan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan Prokes sehingga bisa mengurangi penyebaran Covid-19,” kata MZ Hendra Caya kepada OneKlikNews.com, Selasa (15/3/2022).

Menurut Hendra, Pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas dan/atau pembelajaran jarak jauh berdasarkan keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 05/KB/2021, Nomor 1347 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/6678/2021, Nomor 443-5847 Tahun 2021 Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

“Mengenai aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM) tetap akan berlangsung dengan mengacu pada surat keputusan bersama (SKB) empat menteri,” sebutnya.

Lanjut Sekda, tidak ada yang berubah dari aturan level 3 sebelumnya, namun yang berubah adalah bagi pelaku perjalanan domestik dari dan menuju Belitung.

“Yang menggunakan transportasi umum jarak jauh (pesawat udara dan kapal laut) berlaku ketentuan Menggunakan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat melakukan perjalanan dalam negeri,” ucapnya.

Tambah Hendra, pelaku perjalanan domestik yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua atau vaksinasi dosis ketiga (booster) tidak wajib lagi menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen.

“Pelaku perjalanan domestik yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama wajib
menunjukanhasil negatif tes RT-PCR yang berlaku 3 x 24 jam atau rapid test antigen yang 1 x 24 jam
sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan. (wan)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Editor: Faizal

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.