oleh

Resmi Jabat Ketua Pokja Wartawan Belitung, Aldhie Minta Wartawan Tingkatkan Kemampuan Diri

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Belitung resmi dikukuhkan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Belitung, Senin (14/3/2021) malam.

Pengukuhan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Pokja (MPP) Fitriyadi ini ditandai dengan penyerahan naskah pengukuhan dan bendera pataka kepada Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Belitung periode 2022-2025 Al Adhi Setyanto.

judul gambar

Aldhie, sapaan akrab Al Adhi Setyanto menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepercayaan anggota Pokja Wartawan Kabupaten Belitung. Dalam musyawarah pada 29 Januari lalu, mayoritas anggota Pokja Wartawan memilih Aldhie.

Menurut Aldhie, menjadi pimpinan organisasi wartawan di era sekarang memiliki tanggung jawab yang besar. Pasalnya media sosial makin berkembang dan informasi sangat mudah menyebar, sehingga potensi penyebaran hoax makin besar.

Pers memiliki kewajiban sebagai garda terdepan dalam menangkal hoax dengan menyebarkan informasi yang benar. Hal ini menuntut individu wartawan untuk meningkatkan kemampuannya dalam jurnalistik.

“Ini sesuai dengan tema yang kita angkat pada kegiatan ini, dengan semangat peningkatan kemampuan diri, jadikan pers yang bermartabat dan profesional,” sebut Pemimpin Redaksi OneKlikNews.com ini dalam sambutannya.

Aldhie juga berharap pemerintah daerah lebih memperhatikan perusahaan-perusahaan media yang ada di Belitung dalam hubungan kerja yang saling menguntungkan. Hal ini juga bisa memicu insan media lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

Update Diri

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengucapkan selamat kepada pengurus Pokja Wartawan yang baru. Ia berharap kepada pengurus baru bisa memberikan terobosan terbaik di dunia jurnalistik.

Antara lain dengan memperkenalkan jurnalistik kepada anak usia dini. Menurutnya dengan belajar jurnalistik bisa merangsang pertumbuhan otak pada anak-anak.

“Tentunya untuk melatih otak mereka agar bisa menyusun narasi yang baik. Karena saya yakin membuat narasi ini, ketika mengerjakannya tidak mudah seperti yang ada di pikiran,” kata Isyak Meirobie.

Ia juga menyarankan kepada pengurus Pokja Wartawan Kabupaten Belitung agar meng-update diri. Apalagi sekarang ini sudah masuk pada zaman teknologi.

“Ini yang harus menjadi perhatian bersama. Tentunya tidak lupa kepada pengurus baru kami harap, untuk sama-sama mendukung kegiatan G20,” harap Isyak Meirobie. (*)

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.