Pamit Kepada Masyarakat Belitung, Letkol Inf Mustofa Akbar Terkesan Jongkong dan Makan Bedulang

dandim belitung
Suasana pisah sambut pejabat Dandim 0414/Belitung di Makodim. (OneKlikNews.com/Ferdi Aditiawan)

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Letkol Inf Mustofa Akbar berpamitan kepada masyarakat Belitung setelah tak lagi menjabat Dandim 0414/Belitung. Ia kini mengemban tugas baru menjabat Padya 4/Bin Baksos dan Gunbel Spaban V / Bakti TNI Sterad Markas Besar TNI AD.

Dalam pisah sambut dan kenal pamit keduanya berlangsung di Hotel BW Swuite, Jumat (11/3/2022) malam, ia menyebut banyak kesan yang ia dapatkan selama bertugas di Belitung.

Dalam masa jabatan kurang lebih satu setengah tahun, Letkol Inf Mustofa Akbar mengaku bisa berbaur dengan masyarakat secara langsung. Namun yang paling berkesan yakni kuliner khas Belitung.

“Kesannya sangat banyak kalau diceritakan panjang sekali. Salah satunya kuliner Belitung sangat enak sekali, yang saya ingat ikan gangan dan kue jongkong,” kata Letkol Inf Mustofa Akbar.

Ia juga mengaku terkesan dengan tradisi makan ‘bedulang’ yang memiliki makna filosofis untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan tali silaturahmi. Sehingga bisa mengenal satu sama lain dan berkomunikasi dengan banyak orang.

“Saya beserta istri izin pamit untuk bertugas di tempat yang baru, tidak terasa waktu berjalan begitu cepat. Mohon maaf apabila ada kesalahan selama saya menjabat di Belitung,” ucap Letkol Inf Mustofa Akbar.

Penggantinya yakni Letkol Inf Hairil Achmad. Sebelumnya ia menjabat sebagai Pabandyaprog Srendam II/Sriwijaya.

Ia berpesan, kepada pejabat baru Dandim 0414 Belitung untuk dapat melanjutkan tugas dan sinergitas yang terjalin selama ini bersama jajaran Forkopimda di Pulau Belitung.

Terlebih Kabupaten Belitung dalam waktu dekat mendapatkan kepercayaan untuk menggelar kegiatan pertemuan tingkat dunia, yakni para Menteri Pembangunan G20 pada 7-9 September mendatang. (dit)

Baca juga:

DPP PKB Targetkan Setiap DPC di Babel Bisa Bentuk Fraksi Sendiri Usai Pileg 2024 Mendatang

Berniat Memberi Teh Panas, Kista Mendapati Ayahnya Terbujur Kaku dan Mulut Berbuih

Pagi Ini, Pengunjung Tanjungpendam Heboh Karena Penemuan Mayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.