Erwandi A Rani Gelar Reses Kedua di Paal Satu, Masyarakat Minta Ada Perguruan Tinggi di Belitung

Erwandi A Rani

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Erwandi A Rani, anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPRD Babel) Daerah Pemilihan Belitung dan Belitung Timur (Dapil) 4, melakukan reses kedua, di Kelurahan Paal Satu Kabupaten Belitung, Rabu (9/2/2022).

Lurah Paal Satu M. Yusuf, beserta jajaran dan puluhan masyarakat menyambut baik kedatangan Wakil Komisi II DPRD Babel tersebut. Bahkan terlihat masyarakat begitu antusias dalam menyampaikan aspirasinya.

Erwandi A Rani menjelaskan, reses adalah kegiatan anggota dewan di luar kantor/gedung DPRD dan semua anggota dewan berjumlah 45 orang mendapat hak untuk melaksanakan reses ke Dapil masing-masing.

“Yang namanya hak boleh diambil boleh tidak. Ada yang ngambil ada yang tidak. Reses Ini lah kesempatan untuk menyerap aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, katanya, reses ini berguna menjaring, menampung, serta mendapatkan masukan-masukan dari masyarakat. Untuk itu jika ada masukan-masukan dari masyarakat yang penting/prioritas, maka akan ia ambil untuk dijadikan Program ke Provinsi.

“Saya sebagai wakil kalian, yang telah kalian percayakan kepada saya. Apapun masalah-masalahnya boleh kalian sampaikan di sini,” jelasnya.

Baik itu aspirasi yang terkait dengan kewenangan provinsi, maupun yang menjadi kewenangan kabupaten. Hanya saja jika kewenangannya di kabupaten maka akan ia koordinasikan dan ia sampaikan ke pemerintah kabupaten melalui SKPD terkait.

“Kalau Provinsi insyaallah itu tanggungjawab kami. Kami boleh ngotot agar program ini bisa masuk karena ini permintaan masyarakat kami dan sangat penting. Maka kami bertanggung jawab untuk menggiring dan mengkawalnya,” tegasnya.

Berita Reses DPRD Provinsi Babel Lainnya, Klik <<<

Lurah Paal Satu M. Yusuf, menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan Terima kasih kepada anggota DPRD Babel Erwandi A Rani yang telah memberi kepercayaan kelurahan Paal satu sebagai tempat melaksanakan reses.

” ini merupakan suatu kebanggaan dan suatu apresiasi bagi kami Pak. Kegiatan ini merupakan suatu wadah atau tempat kita berkeluh kesah. Silakan bapak/ibu sekalian menyampaikan apa yang ingin disampaikan kepada beliau”, terangnya.

Adapun aspirasi masyarakat Kelurahan Paal Satu yakni terdiri dari, warga meminta pelatihan operator crane, karena selama ini para pekerja belum pernah mengikuti pelatihan bagi para operator crane.

Hal lain yang menjadi aspirasi masyarakat adalah warga mengeluh ada perbedaan anggaran yang didapatkan antara desa dengan kelurahan. Selain itu, salah satu warga yang mengeluhkan di sekitar rumah sering mengalami kebanjiran, serta perhatian terhadap posyandu karena tiga bangunan Posyandu di wilayah tersebut rusak parah.

Bidang pendidikan, warga berharap agar di Belitung dapat berdirinya Perguruan tinggi. Pembangunan jalan setapak, peningkatan lampu penerang jalan, serta izin berjualan di sekolah.

Ketua RT 07 Kelurahan Paal Satu, Muhadi, berharap, agar Anggota DPRD Babel Dapil Belitung dan Belitung Timur Erwandi A Rani dapat memperjuangkan dan mengkawal Proposal bantuan dana rehab masjid Misbahul Khoir Pal satu Belitung.

“Kita kan sudah memasukkan proposal ke DPRD Provinsi dan juga sudah sampai ke Kesra pada bulan November yang lalu. Tapi sampai sekarang belum dapat kabar, kita minta tolong bantu pak kabarnya seperti apa,” harap Muhadi. (wan)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Editor: Faizal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.