oleh

Tahun Ini, BNNK Belitung Siapkan 4 Program Prioritas Nasional, Salah Satunya Kades Wajib Tes Urine

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung siapkan 4 program prioritas nasional untuk tahun 2022.

Program tersebut yaitu Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa, Pembentukan Teman Sebaya Anti Narkoba, serta Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba.

judul gambar

Kepala BNNK Belitung, Nasruddin mengatakan bahwa keempat program tersebut akan mereka fokuskan pada tahun 2022 ini karena merupakan program prioritas nasional.

“Memasuki tahun anggaran dan kegiatan tahun 2022, masih sama seperti 2021 lalu. Namun akan ada penajaman dalam poin-poin tertentu, seperti 4 program prioritas nasional ini,” ujar Nasruddin kepada OneKlikNews.com, Jum’at (21/1/2022) lalu.

Pendampingan program ketahanan keluarga anti narkoba nanti, ia berharap ada role model dari keluarga yang terdiri dari orang tua dan anak. Orang tua dan anak ini diharapkan punya komitmen yang sama dalam memerangi narkoba. Hal itu karena keluarga adalah pilar utama.

Kades/Lurah dan Jajaran Harus Tes Urine

Kedua program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa. Saat ini narkoba sudah masuk desa atau kelurahan, sehingga kepala desa atau lurah beserta jajarannya harus punya komitmen yang nyata dalam program P4GN.

“Sebagai bentuk komitmen desa bersinar, nantinya kades atau lurah dan aparaturnya harus menjalani tes urin,” tambahnya.

Program ketiga yaitu pembentukan teman sebaya anti narkoba. Ini nantinya menyasar anak pada usia sma, dan bisa diberdayagunakan.

“Di Provinsi sudah ada KIPAN. Kita sudah kominukasi dengan provinsi untuk dibentuk Kipan Belitung dan Belitung Timur. Kita berharap remaja di Pulau Belitung benar-benar clean and clear, kalau tidak fokus disini akan menghasilkan generasi sampah dan menjadi beban masyarakat,” imbunnya.

Program terakhir atau program keempat yaitu Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba. Bupati beserta jajaran forkopimda dan opd punya semangat yang kuat untuk hal ini. Terbukti dengna ditandatanginya NPHD hibah berupa gedung kepada BNNK Belitung tanggal 12 Januari 2022 lalu.

“Saya mengapresiasi sangat positif sekali kemauan pak Bupati untuk bersinergi bersama BNN, untuk menciptakan Kabupaten Belitung Bersinar,” pungkasnya. (wan)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Editor: Faizal

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.