oleh

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Jelang G20, Pemkab Belitung Teken MoU dengan PT Pertamina Bina Medika IHC

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Tingkatkan standarisasi pelayanan kesehatan jelang pelaksanaan G20, Pemerintah Kabupaten Belitung tandatangai Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Pertamina Bina Medika IHC.

Penandatanganan MoU tersebut terlaksana di Ruang Rapat Bupati Belitung, Senin (17/1/2022).

Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC, Dr dr Fathema Djan Rachmat mengatakan bahwa akan kerjasama dalam hal meningkatkan kualitas layanan standarisasi pelayanan kesehatan.

“Kita kolaborasi dengan Pemkab Belitung, tidak hanya untuk peningkatan kualitas pelayanan, tapi juga bagaimana sharing dengan para dokter di RSUD Marsidi Judono dalam persiapan G20 mendatang,” ujar Fathema kepada OneKlikNews.com, Senin (17/1/2022).

Ia menambahkan, dalam persiapan G20 yang akan terselenggara pada September nanti, pihaknya akan mempersiapkan ruangan emergency, serta ambulan darat maupun ambulan udara. Hal itu untuk mengantisipasi adanya kegiatan medis.

“Kita jaga nama baik Indonesia, sehingga G20 ini berjalan dengan lancar, makanya kita persiapkan itu. Belitung yang dipercaya pun bisa melayani pertemuan G20 ini dengan baik,” katanya.

Fathema melanjutkan nantinya akan ada simulasi untuk pertolongan pertama di RSUD Marsidi Judono dan Puskemas Tanjung Binga.

“Kita ciptakan kemampuan, dalam hal ini fungsi dari pelayanan standarisasi internasional, sehingga bisa memberikan keamanan dan kenyamanan nantinya. Jadi para dokter selain simulasi, kami juga akan bersama-sama berada disini nantinya,” ucapnya.

Tanggapan Bupati

Sementara itu, Bupati Belitung H. Sahani Saleh (Sanem) menyebutkan nantinya terkait hal-hal yang bersifat teknis langsung dengan RSUD Marsidi Judono dan Puskesmas Tanjung Binga.

“Kita bukan hanya secara pelayanan medis, namun juga dari segi manajemen bagaimana pelayanannya kita adopsikan. Jadi betul-betul memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan standar prima,” kata Sanem.

Sanem menambahkan bahwa hal ini memang dasarnya untuk persiapan G20. Tetapi diharapkan nantinya untuk berkelanjutan.

“Itulah hikmahnya, selamanya kita bisa nikmati hasil dari G20 ini,” pungkasnya. (wan)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan biru yaa gaes. . .

Editor: Faizal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed