oleh

Tahun Ini, Pemkab Belitung Hibahkan Lebih dari Rp 9 Miliar untuk Rumah Ibadah

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung bakal memberikan dana hibah sebesar Rp. 9.576.650.000,- untuk rumah ibadah di Kabupaten Belitung.

Perencanaan tersebut usai Pemkab Belitung memanggil 17 yayasan pengelola rumah ibadah, 7 organisasi masyarakat, serta Pondok Pesantren di Ruang Rapat Pemerintah Kabupaten Belitung, Senin (17/1/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya mengatakan bahwa Tahun 2022 ini Pemkab membantu melalui Program Beruah dan dana hibah untuk membantu rumah ibadah yang ada di Kabupaten Belitung.

Program Beruah sendiri merupakan salah satu dari 16 program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Belitung.

“Tahun kemarin sudah kita evaluasi dan sudah berjalan dengan baik. Ini kita lakukan untuk perkembangan umat beragama di Kabupaten Belitung untuk agama apapun,” ujar Hendra kepada OneKlikNews.com, Senin (17/1/2022).

Sudah Berjalan 3 Tahun

Oleh sebab itu, Sekda berharap pelaksanaan pada Tahun 2022 ini bisa berjalan dengan baik. Untuk kegiatan dana hibah sendiri pun sudah ada peraturan bupati.

“Yang mendapatkan dana hibah pada tahun ini, sudah mulai mengusulkan dari tahun kemarin. Selanjutnya diverifikasi, kemudian ditetapkan. Setelah penetapan mereka mengusulkan lagi untuk pencairan dana hibahnya,” kata Sekda.

Sekda menambahkan bahwa program ini sudah terlaksana dengan baik selama 3 tahun terakhir. Menurutnya, program ini sangatlah baik dan sangat bermanfaat.

“Bantuan dana hibah ini hanya sebagai stimulan, lebih besar kita harapkan dari masyarakat sendiri untuk mulai memakmurkan tempat ibadah mereka,” tukas Hendra.

Selain itu, Hendra melanjutkan bahwa untuk yayasan yang ingin mengajukan bantuan dana hibah untuk selambat-lambatnya melakukan pengusulan pada tanggal 31 juni setiap tahunnya.

“Itu untuk tahun berikutnya, bila mereka terlambat, nanti akan dilimpahkan lagi pengusulannya untuk tahun selanjutnya,” pungkasnya. (wan)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan biru yaa gaes. . .

Editor: Faizal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed