oleh

Resmikan Wisma Bukit Peramun di Jakarta, Sanem: Jangan Sampai Keluarga dan Pasien Susah Berobat

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh (Sanem) meresmikan Wisma Bukit Peramun di Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Wisma Bukit Peramun ini sebelumnya memiliki nama Mess Kalibaru TImur yang beralamat di Jalan Kalibaru Timur, Jakarta Pusat. Peresminan mess pemda ini setelah pemerintah merenovasi bangunan tersebut pada 2021 lalu.

Mess tersebut nantinya, merupakan tempat tinggal sementara bagi pasien dan keluarga dari Kabupaten Belitung yang ingin berobat di Jakarta.

Usai peresmian, Sanem mengatakan bahwa masyarakat merupakan hal yang utama. Oleh sebab itu, kenyamanan masyarakat saat berobat harus menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Jangan sampai keluarga dan pasien susah saat berobat di Jakarta. Karena orang berobat pastinya ingin kondisi wisma yang nyaman,” jelas orang nomor satu di Belitung ini.

ia harap dengan adanya Wisma Bukit Peramun ini bisa mendorong Program SEHATI supaya berjalan lebih maksimal.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, menjelaskan Wisma Bukit Paramun ini dibangun dengan pagu anggaran 6 Miliar. Proses pengerjaannya mulai dari Maret 2021 hingga November 2021 lalu.

Selain itu, wisma ini memiliki 18 kamar dari 3 lantai, dengan fasilitas lift, AC, toilet, laundry, rooftop (smooking area), dapur dan lainnya.

“Untuk kegiatan pembangunan Wisma ini sudah ada DED nya tahun 2016, dan bisa terlaksana pada tahun 2021 ini. Kemudian untuk kegiatan konstruksi pembangunan juga Pemerintah Kabupaten Belitung didampingi oleh Tim Pendampingan Kejaksaan Negeri Belitung dan Polres Belitung”, tambah Sekda.

Untuk diketahui bersama nama Wisma Bukit Peramun Kabupaten Belitung diambil dari nama salah satu Geosite Pulau Belitung yakni Bukit Peramun di Desa Selumar. (wan)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Editor: Faizal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed