oleh

Audiensi dengan Sekda, Bawaslu Kabupaten Belitung Minta Pengisian ASN di Lembaganya

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Lakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Bawaslu Kabupaten Belitung minta pengisian jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di dalam kelembagaanya, Selasa (11/1/2022).

Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung, Heikal Fackar mengatakan maksud kedatangan mereka tersebut yakni untuk peningkatan kualitas pelayanan pengawasan pemilu mendatang. Menurutnya saat ini Bawaslu Kabupaten Belitung sedang terkendala akan kurangnya SDM dari ASN.

Sehingga lanjutnya, audiensi ini bertujuan untuk meminta pengisian jabatan ASN di Bawaslu Kabupaten Belitung kepada Pemerintah Daerah Belitung.

“Untuk peningkatan kualitas pelayanan pengawasan pemilu Bawaslu Kabupaten Belitung saat ini terkendala SDM Aparatur Sipil Negara. Untuk itu kami mohon bantuannya kepada  Pemerintah Daerah terkait kendala tersebut,” ujar Heikal Fackar

Senada dengan Ketua Bawaslu, Koordinator Bawaslu Kabupaten Belitung, Zainal berharap untuk pengisian SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Bawaslu bisa berjalan dengan lancar.

“Tentunya kekosongan SDM ASN ini dikemudian hari bisa berimbas pada kegiatan administrasi di Bawaslu Kabupaten Belitung,” katanya.

Selain itu, Anggota Bawaslu Yerri Larona menjelaskan di Tahun 2022 ini kemungkinan tahapan pemilu serentak 2024 akan dimulai.

“Pengalaman sebelum-sebelumnya, ketika tahapan sudah berjalan kegiatan Bawaslu untuk mengawasi akan semakin padat. Yang mana saat ini juga Bawaslu Belitung hanya mempunyai satu kendaraan operasional. Untuk itu kami mengajukan peminjaman kendaraan operasional kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung untuk menunjang operasional Bawaslu,” kata Yerri Larona.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya menyampaikan bahwa Pemda Belitung akan semaksimal mungkin membantu aktifitas pelayanan pengawasan di Bawaslu Kabupaten Belitung berjalan lancar.

“Terkait dengan pengisian jabatan ASN di Bawaslu Kabupaten Belitung akan kami upayakan agar terpenuhi,” tukas Sekda. (wan)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Editor: Faizal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed