oleh

Yamaha NMax Jadi Best Seller Selama Tahun 2021, Paling Banyak Pembeli dari Belitung Timur

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Yamaha NMax masih menjadi best seller penjualan Yamaha Sumber Jadi Belitung.

Dikatakan Kepala Cabang Yamaha Sumber Jadi, Rico Subroto, bahwa penjualan Yamaha NMax memiliki sumbangsih sebesar 40 persen dari total unit yang terjual selama tahun 2021.

“Dari segi volume penjualan, pasar motor baru Yamaha NMax masih menjadi best seller dengan sumbangsih sekitar 40 persen dari total unit yang terjual,” ujar Rico kepada OneKlikNews.com, Selasa (11/1/2022).

Ia melanjutkan bahwa penjualan unit motor baru sendiri selama tahun 2021 mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan, konsumen Belitung lebih memilih membeli motor baru secara cash atau tunai.

Sementara untuk volume penjualan, Belitung Timur masih menjadi yang terbanyak selama tahun 2021.

“Kalau dilihat kuartal pertama 2021 biasa saja, penjualan biasa saja dan masih dibawah normal. Begitu memasuki kuartal kedua hingga keempat 2021, kenaikannya sangat signifikan,” ucapnya.

Kenaikan harga komoditas di Belitung, seperti hasil tambang, serta hasil perkebunan seperti sawit yang tinggi mendorong minat masyarakat untuk membeli motor baru.

Semenjak memasuki kuartal ketiga pada bulan Agustus 2021, penjualan terus melonjak hingga akhir tahun. Bahkan pada kuartal terakhir penjualan motor Yamaha melonjak sebanyak 30-40 persen.

“Sebenarnya bukan dari tingginya harga timah faktor yang mendorong itu, namun dari mudahnya orang dalam mengambil timah. Sehingga penjualan kita meningkat pesat dalam kuartal keempat 2021,” pungkasnya.

Menurut data dari UPT Bakuda Provinsi Bangka Belitung, penjualan unit baru kendaraan roda dua mencapai 5.262 selama tahun 2021. (wan)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Editor: Faizal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed