oleh

Edi Usdianto Resmi Nakodai PRSI Kabupaten Belitung, Cari Atlet Terbaik untuk OWS Nasional

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Edi Usdianto resmi nahkodai Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Belitung masa bakti 2021-2025.

Ketua PRSI Provinsi Bangka Belitung, Nico P Utama melantik dan mengukuhkan langsung Edi Usdianto serta pengurus PRSI Kabupaten Belitung., Selasa (11/1/2022).

Pelantikan tersebut terlaksana di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Belitung. hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Belitung, Ketua DPRD Belitung, Ketua PRSI Babel, serta Ketua KONI Belitung.

Nico P Utama mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan PRSI Kabupaten Belitung, menurutnya hal ini merupakan langkah yang baik setelah sebelumnya organisasi ini lama vakum.

“Kita harapkan untuk PRSI Belitung bisa mengambil momentum. Saat ini pertumbuhan ekonomi kebanyakan dari sektor pariwisata dan alam Belitung yang bagus. Sehingga memungkinkan untuk mengadakan event-event besar, misalnya Open Water Swimming (OWS) nasional,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PRSI Kabupaten Belitung terpilih, Edi Usdianto (Edu) seusai pelantikan mengatakan bahwa mereka akan secepatnya melakukan rapat kerja dengan pengurus renang yang ada di Belitung. Serta melakukan pemetaan klub renang yang tergabung dalam PRSI.

“Kita adakan rapat dengan pengurus klub renang. Untuk sementara ini ada 4 klub yang tergabung dalam PRSI Kabupaten Belitung, dan nanti kita akan data lagi klub-klub yang belum tergabung,” ujar Edu kepada OneKlikNews.com, Selasa (11/1/2022).

Cari Atlet Terbaik

Edu menambahkan mereka juga akan melakukan persiapan untuk kejuaraan OWS lokal antara Belitung dan Belitung Timur. Hal ini sebagai upaya mereka dapat menampilkan atlet terbaik di kejuaraan OWS nasional pada Maret mendatang.

Selain itu, Edu menargetkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel 2023 nanti, Belitung memberikan hasil yang lebih baik dari Porprov 2018 sebelumnya.

Karena itu, hal yang akan mereka lakukan adalah menjaring atlet lokal yang berpotensi dengan cara melakukan kegiatan turnamen.

“Kita nanti akan lakukan turnamen lokal untuk persiapan di Porprov 2023 mendatang,” tukas Edu.

Ia melanjutkan saat ini sarana renang di Kabupaten Belitung masih belum memenuhi standar. Tetapi walaupun begitu ada 3 tempat yang dapat dioptimalkan menjadi sarana renang.

“Di Dayang Sri Pinai, di Pemandian Perumahan Pelangi Residence dan yang di Kolam Renang All Radina yang di Air Serkuk, ketiga tempat itu bisa kita manfaatkan,” pungkasnya. (wan)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Editor: Faizal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed