oleh

Dispora Bakal Gelar Event Sepakbola Bupati Belitung Cup, Kompetisi Berjenjang dari Tingkat Kecamatan

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung bakal menggelar kompetisi sepakbola Bupati Belitung Cup 2022 pada Agustus atau September 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Soebagio menjelaskan, Bupati Belitung Cup 2022 merupakan kompetisi sepakbola berjenjang. Kompetisi ini akan berawal dengan kompetisi di tingkat kecamatan.

Selanjutnya setelah setiap kecamatan menyelesaikan kompetisi, juara dan runner up di tingkat kecamatan akan mewakili kecamatannya berkompetisi di tingkat kabupaten.

“Akan ada Bupati Cup nanti, kemarin sempat tidak ada karena pandemi Covid-19. In Shaa Allah tahun depan 2022 akan kita adakan,” papar Soebagio kepada OneKlikNews.com, Senin (20/12/2021).

Selain kompetisi sepakbola, beberapa event olahraga lainnya juga akan berlangsung pada 2022 mendatang. Antara lain seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) untuk ke tingkat Provinsi Babel.

Tak hanya itu, Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) juga akan menggelar seleksi di tingkat kabupaten pada 2022. Event ini berjenjang hingga provinsi dan tingkat nasional yang akan berlangsung di Pelembang.

Sedangkan agenda olahraga lainnya yakni sport tourism seperti Belitung 10 K, Geopark Run, Beach Run, Goes Pesona Belitung serta Golf Belitung Championship Series.

“Agenda itu rencananya akan berlangsung tahun 2022 mendatang, semoga semuanya berjalan degan lancar,” pungkas Soebagio. (wan)

Baca juga:

Tabrak Pikap Sedang Parkir di Air Seruk, Gery Kuswira Tewas di Tempat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed