Faktor Cuaca Panitia Batalkan Cabang Renang Pada Belitung Sprint Triathlon 2021

faktor cuaca
Salah satu peserta Belitung Sprint Triathlon 2021.

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Pelaksanaan Belitung Sprint Triathlon 2021 sedikit mengalami kendala karena faktor cuaca, sehingga salah satu cabang dalam triathlon kali ini yaitu renang harus dibatalkan.

Namun walaupun cuaca yang sedikit mendung dan hujan gerimis dan batalnya renang tidak mengurangi semangat para peserta Belitung Sprint Triathlon 2021.

“Alhamdulillah walaupun kondisi cuaca kurang bagus namun peserta cukup antusias,” ujar Ketua KONI Kabupaten Belitung Amin Nurachman kepada OneKlikNews.com, Sabtu (4/12/2021).

Amin mengucapkan syukur karena event ini berjalan sukses, walaupun ia akui ada sedikit kendala alam, yakni laut tiba-tiba bergelombang tinggi. Sehingga untuk triathlon cabang renang tidak bisa pihaknya pertandingkan mengingat faktor kondisi alam, jangan sampai terjadi insiden.

Lanjut Amin, kegiatan ini sebenarnya lebih kepada sport tourism, apalagi saat ini pasca pandemi Covid-19. Sehingga dengan adanya kegiatan triathlon ini merupakan salah satu momentum bagi Belitung untuk kembali mengenalkan pariwisatanya.

Amin menambahkan untuk pelaksanaan triathlon sendiri, ia pikir semuanya sudah memenuhi standar karena pelaksanaan di Belitung yang mengerjakan sudah profesional. Apalagi hadir juga Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Federasi Triathlon Indonesia.

“Hari ini kita buka mata kita, bahwa kita tidak bisa jadi tuan rumah terus. Kita juga harus mempersiapkan atlet untuk kedepannya. Belitung harus punya atlet yang mumpuni,” sebut Amin.

“Yang anak-anak itu merupakan bibit. Kalau dari kecil sudah kita siapkan untuk berkompetesi, mudah-mudahan kedepannya mereka lebih semangat lagi,” tambahnya.

Peserta Sempat Kecewa

Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Federasi Triathlon Indonesia (PBFTI), Ahyar mengucapkan terima kasih kepada rekan media sehingga acara Belitung Sprint Triathlon sangat sukses.

Ia menyebutkan, awalnya terdapat beberapa peserta yang sempat kecewa lantaran tidak bisa berenang. Namun dari secara keseluruhan penyelenggaraan ini sangat baik.

“Kita mengutamakan keselamatan, dan olahraga ini lebih ke sport tourism, pesertanya lebih ke komunitas dari beberapa daerah dan ada juga warga negara asing yang ikut. Jadi kita harus memprioritaskan keselamatan dan kita ambil keputusan untuk meniadakan renang,” ucap Ahyar.

Ahyar menambahkan bahwa PBFTI sangat mendukung event-event seperti ini terutama untuk memasarkan dan mempromosikan triathlon kepada semua lapisan masyarakat di Indonesia.

Belitung ini juga menjadi salah satu kabupaten atau kota yang mengadakan event triathlon terbanyak dalam tahun ini.

“Belitung mampu mengadakan 2 event triathlon pada saat kondisi pandemi seperti ini, namun dengan catatan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (mg1)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Editor: Faizal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.