oleh

Pariwisata dan Hasil Timah, Kajati Babel: Kedua Hal Ini Memerlukan Grand Design

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bangka Belitung Daroe Tri Sadono menilai, Bangka Belitung (Babel) dapat dilihat dari kaca mata lebih besar sehingga bisa mendapatkan sudut pandang yang lebih utuh.

Ia menjelaskan, sudut pandang utuh tersebut memilik arti aspek apa yang harus menjadi prioritas di Bangka Belitung ini.

Sebagai contoh, aspek pariwisata dan hasil timah. Kedua aspek ini tentunya harus bisa di integrasikan dan berkesinambungan antara hasil timah bisa menjadi penopang pariwisata.

“Tentunya kedua hal ini memerlukan grand design dengan melibatkan kekuatan dari semua unsur, dan terpenting harus mulai menjalankan,” kata Daroe Tri Sadono kepada OneKlikNews.com saat mengunjungi Lebong Island, Minggu (21/11/2021).

Kajati Babel mengatakan, pihaknya selaku institusi penegak hukum tertinggi di Bangka Belitung setiap melakukan pendekatan dan penekanan hukum diwajibkan untuk mendukung aspek pertimahan dan kepariwisataan yang ada.

Kajati Babel Harap Bangka Belitung Jadi Kepulauan yang Besar

Menurutnya, beberapa waktu lalu ia sempat menyampaikan kepada beberapa tokoh masyarakat Bangka Belitung mengenai sistem penekanan hukum di Indonesia.

Ia menjelaskan, sistem hukum di indonesia masyarakat tentunya menikmati kestabilan dan keamanan hukum yang aman sehingga bisa menjalankan investasi, roda perekonomian, serta bergaul dan menjalankan bisnis dengan baik.

Sebab, kata dia, di Bangka Belitung banyak para pelaku timah menjalankan bisnis dengan tidak benar. Kemudian para pelaku pariwisata yang hanya datang dan menikmati, namun banyak tidak mendukung kemajuan pariwisata di Bangka Belitung dengan artian hanya berpandangan pariwisata hanya untuk hari ini dan sesaat, bukan untuk waktu yang panjang.

“Jadi dalam hal ini, kepala daerah tentunya perlu menjadi inspirasi bagi masyarakat. Hal terpenting lain, perlunya dukungan dari semua penduduk (masyarakat,red) Bangka Belitung,” ujar Daroe Tri Sadono.

Ia berharap, ke depannya Bangka Belitung dapat menjadi daerah Kepulauan yang besar. Sehingga bisa menunjukan kepada masyarakat Indonesia, khususnya regional asia.

Bahwa Bangka Belitung ini merupakan daerah yang memiliki kekuatan ekonomi serta pariwisata yang baik.

“Sebagai contoh, Pulau Belitung yang memiliki pariwisata yang baik, tentunya harus bisa mengenalkan Pulau Bangka juga. Sehingga bisa berkesinambungan,” ucap Daroe Tri Sadono.


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Reporter: Ferdi Aditiawan

Editor: Faizal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed