oleh

Yuk Ikuti Lomba Karya Tulis OneKlikNews.com, Ini Ketentuan dan Syarat Lomba

ONEKLIKNEWS.COM merupakan produk digital dari PT Digital Medialand Indonesia. Meski baru seumur jagung, media online ini sudah masuk dalam jajaran atas media online di Provinsi Bangka Belitung. Hal ini terlihat dari traffic audience (lalu lintas pembaca berita) yang cukup tinggi.

Nah, sebagai wujud terimakasih kepada pembaca khususnya masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk itu Onekliknews.com berencana mengadakan Lomba Karya Tulis.

Lomba ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke 21 Tahun.

Pimpinan Redaksi OneKlikNews.com, Al Adhi Setyanto mengatakan lomba ini khusus bagi seluruh masyarakat Provinsi Bangka Belitung dengan tujuan sebagai ajang untuk mengembangkan minat dan bakat menulis masyarakat.

Tema

Melihat perkembangan Bangka Belitung saat ini, untuk itu lomba karya tulis kali ini bertema “Babel Dilema Antara Tambang dan Pariwisata”.

Ketentuan Lomba

  • Peserta lomba adalah masyarakat asli dan atau tinggal di Provinsi Bangka Belitung (dibuktikan dengan foto KTP atau surat domisili tempat tinggal),
  • Satu peserta hanya dapat mengirimkan satu karya,
  • Tulisan kamu harus diketik melalui Microsoft Word, dengan penggunaan tata bahasa sesuai ejaan yang disempurnakan (EYD),
  • Karya tulis bersifat orisinal belum pernah dipublikasikan atau diikutkan dalam lomba sejenis,
  • Tulisan bisa berupa opini atau riset yang menggambarkan keadaan saat ini namun harus sesuai dengan tema,
  • Tulisan minimal 1000 kata,
  • Keputusan juri bersifat mutlak,
  • Karya tulis pemenang akan tampil di website onekliknews.com sebagai opini.

Cara Ikutan Kegiatan

“Kita tidak memungut biaya pendaftaran alias gratis. Namun, para peserta harus kirimkan foto selfie atau foto saat ia berada di sebuat tempat wisata di daerah tempat tingga mereka. Tidak lupa harus memberi caption lokasi wisata itu,” kata Aldi.

Selain itu, peserta wajib subscribe channel YouTube, follow Instagram, dan Like Fanfage Facebook resmi dari media sosial onekliknews.com.

“Pengiriman hasil karyanya paling lambat hingga 1 Desember mendatang, dan akan kita umumkan pemenangnya pada 7 Desember,” jelasnya.

Kriteria Penilaian

Untuk kreteria penilaian lanjut Aldi, tulisan harus sesuai dengan tema, dengan penggunaan tata bahasa sesuai ejaan yang disempurnakan (EYD).

“Kemudian gaya penulisan yakni alur penulisan, diksi dan tata bahasa juga kita pertimbangkan. Lalu kualitas dan value artikel yakni kedalaman, kemenarikan, dan nilai guna artikel juga akan kami nilai,” tutupnya.

Kuys guys, ikuti Lomba Karya Tulis ini selain hadiah hingga jutaan rupiah pemenang akan mendapatkan piala dan piagam penghargaan lohh. Buruaannnn yaa… Info lebih lanjut hubungi 0853 8763 0798.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

53 komentar

News Feed