Zidane dari Belitong FC Bobol Perdana Gawang Persibel, Skor Akhir 4 – 0

Skor akhir dan suasana saat pertandingan Belitong FC vs Percibel, Minggu (7/11/2021). Foto: Ferdi Aditiawan/OneKlikNews.com
Skor akhir dan suasana saat pertandingan Belitong FC vs Percibel, Minggu (7/11/2021). Foto: Ferdi Aditiawan/OneKlikNews.com

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Belitong FC berhasil membungkam Persibel dengan skor 4-0 pada pertandingan perdana Grup B Liga 3 Asprov PSSI Bangka Belitung yang berlangsung di Stadion Pangkalalang, Tanjungpandan, Minggu (7/11/2021).

Jalannya pertandingan berlangsung sengit, wasit mengeluarkan empat kartu kuning dalam laga derby antar kedua klub asal Belitung ini.

Sejak pluit wasit berbunyi, permainan kedua tim saling menerapkan pola menyerang. Memakai baju biru, anak asuh Hengki Ardiles Rumbiak terus menerus menekan pertahanan Persibel.

Hasilnya, menit ke 38 umpan silang dari sayap kiri penyerangan Belitong FC berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Riza Alfin Zidane. Pemain bernomor punggung 11 ini berhasil melesatkan bola dengan tembakan kaki kiri ke pojok kanan gawang Persibel yang tidak bisa di jangkau oleh penjaga gawang, merubah skor menjadi 1-0.

Setelah unggul 1-0, anak asuh Erwin terus menerus melakukan penyerangan, namun kokohnya tembok pertahanan Belitong FC membuat Persibel belum bisa menyamakan kedudukan. Beberapa peluang tercipta, namun peluang tersebut belum bisa merubah keadaan. Hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Belitong FC tidak berubah.

Dua Gol Susulan Pada Menit Akhir

Di babak kedua tensi pertandingan meningkat, di mana sejak pluit wasit berbunyi, Belitong FC lagi-lagi menerapkan pola permainan menyerang. Hasilnya baru 4 menit babak kedua berjalan, Fahreza Sudin berhasil mencetak gol.

Pemain bernomor punggung 88 ini berhasil memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertanahan Persibel, dan langsung melepaskan tembakan keras yang sudut kanan gawang, merubah kedudukan menjadi 2-0.

Waktu pertandingan tinggal menyisahkan dua menit, wasit memberikan hadiah pinalti untuk Belitong FC. Sang eksekutor sekaligus kapten Rezki Syawaludin berhasil menjalankan tugasnya dengan baik yang membuat penjaga gawang Persibel harus memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya, skor berubah menjadi 3-0.

Tak sampai di situ, pada menit-menit terakhir, tepatnya menit ke 90, serangan cepat dari sisi kanan pertahanan Persibel berhasil membuat Fahreza Sudin mencetak gol keduanya.

Pemain bernomor punggung 88 ini berhasil memanfaatkan kemelut di muka gawang Persibel, membuat skor menjadi 4-0. Hingga pluit wasit berbunyi, skor tidak berubah Belitong FC berhasil memetik 3 poin pada pertandingan perdana ini.

Ini Jadwal Liga 3 Besok

Lebih lanjut berikut pertandingan Group B Liga 3 Asprov PSSI Bangka Belitung yang akan berlangsung besok, Senin (8/11/2021).

PS Beltim VS Babel Jaya
Pukul: 13.30 WIB

Persibel VS PS Bangka Selatan
Pukul: 15.30 WIB.


Reporter: Ferdi Aditiawan

Ediitor: Faizal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.