Partai NasDem Belitung Gelar Pendidikan Politik, Ini Kata Fendi Haryono

Suasana saat Ketua Partai NasDem memberikan dialog pendidikan politik kepada masyarakat, Jumat (5/11/2021) di Gedung Nasional. (Foto: Dok Munandar Motong)
Suasana saat Ketua Partai NasDem memberikan dialog pendidikan politik kepada masyarakat, Jumat (5/11/2021) di Gedung Nasional. (Foto: Dok Munandar Motong)

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – DPD Partai NasDem Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung terus melakukan konsolidasi pemenangan pemilu 2024 nanti. Salah satu upaya tersebut yakni dengan menggelar pendidikan politik dan kaderisasi di Gedung Nasional, Jumat (5/11/2021).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Belitung, Fendi Haryono mengatakan kegiatan pendidikan politik ini merupakan kegiatan yang wajib bagi partai politik (parpol) untuk mencerdaskan masyarakat.

“Mengapa ada pendidikan politik, selain kewajiban kegiatan partai, ini juga berkaitan dengan Pemilu 2024 serentak. Pada pemilu mendatang kan ada ketentuan baru sehingga di situlah kita (Partai NasDem) memberikan pemahaman kepada masyarakat,” kata Fendi.

Fendi menyebutkan, setidaknya ada sekitar 100 orang yang hadir dalam kegiatan ini. Pihaknya sengaja membatasi undangan lantaran pandemi covid-19. Namun, ia bersyukur melihat antusias dari para peserta.

“Di sini yang hadir kurang lebih ada 100 orang. Jadi kami memang sengaja tidak mengundang banyak-banyak karena pandemi. Kami juga sudah menetapkan protokol kesehatan ketat dalam acara ini. Alhamdulillah tingkat kehadiran ada 99 persen dan ada satu dua orang saja yang berhalangan hadir,” ujarnya.

Prinsip DPD Partai NasDem Belitung

Disinggung berkaitan dengan target Partai NasDem pada Pemilu 2024 ini, Fendi menyebutkan prinsip dari Partai NasDem yang tidak akan meninggalkan masyarakat. Di mana mereka tidak pernah hanya akan ‘butuh’ dan melakukan pendekatan dengan masyarakat saat pesta demokrasi saja.

“Kita selalu mempunyai prinsip janganlah pernah melupakan masyarakat. Artinya jangan pernah hanya muncul saat pesta 5 tahun sekali. Jadi kami akan selalu rutin turun ke masyarakat ini,” sebut Fendi.

“Jika kita tidak ingin ditinggalkan masyarakat jangan pernah meninggalkan masyarakat,” tegas Fendi.

Hal tersebut diperkuat dengan banyaknya program layanan dari DPD Partai NasDem Kabupaten Belitung saat ini.

“Kita ada Pendampingan Kesehatan, Mobil Layanan, Call Center dan Pendampingan Hukum,” bebernya.

Selain itu untuk para kadernya, Fendi berpesan untuk selalu menjadi bagian dari partai yang selalu bermanfaat untuk membantu masyarakat.

“Artinya kita sudah memberikan ruang, kita ada pelayangan call center, mobil layanan. Jadi silahkan bagi para kader, masyarakat atau tetangga kiri kanan yang membutuhkan silahkan gunakan fasilitas itu secara gratis untuk membatu masyarakat,” tandasnya.

Reporter: Faizal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.