oleh

Tiga Event Nasional Diselenggarakan di Belitung Sepanjang Oktober 2021

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Tiga event nasional akan dilaksanakan di Kabupaten Belitung pada Oktober 2021. Ketiga event ini diharapkan bisa mendongkrak sektor pariwisata yang meredup akibat pandemi berkepanjangan.

Ketiga event tersebut yakni Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo), Pekan Olahraga Tradisional Nasional (Portradnas), dan Road Bike Tour de Belitong 250 KM.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Bakrie Hauriansyah mengatakan, bahwa beberapa event tersebut sudah ada koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait.

Munas Aspeksindo pada 8-10 Oktober mengawali event nasional ini. Lalu berlanjut dengan ajang Portradnas pada 21-24 Oktober. Terakhir Road Bike Tour de Belitong 250 KM pada 30 Oktober mendatang.

Bakrie menambahkan bahwa penyelenggaraan event tersebut untuk mendorong wisatawan untuk hadir dan berkunjung ke Belitung. Namun tetap harus mematuhi prokes ketat.

“Sekarang kan kita sedang PPKM Level 3. Namun untuk jumlah kasus untuk kuantitas dan kasus aktif, kita merupakan yang terendah se-Babel. Semoga dengan adanya event ini bisa membantu kita khususnya para pelaku wisata di Kabupaten Belitung,” ujar Bakrie kepada OneKlikNews.com, Selasa (28/9/2021).

Bakrie mengatakan sektor ekonomi lumpuh akibat pandemi berkepanjangan, terutama pada sektor pariwisata. Ia berharap para pelaku UMKM memanfaatkan momen sepanjang Oktober ini.

“Kemarin kita sempat mengalami anjlok yang sangat parah, salah satunya juga sektor pariwisata dan sangat berpengaruh terhadap para pelaku wisata. Kita harapkan event ini bisa mendorong kembali pertumbuhan ekonomi kita,” pungkas Bakrie. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed