Bawaslu Bertekad Pertahankan Predikat Informatif, Masyarakat Bisa Akses Website PPID

Sosialisasi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) di Hotel Fairfield by Marriot, Selasa (28/9/2021). (OneKlikNews.com/Ferdi Aditiawan)

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Belitung bertekad untuk pertahankan predikat informatif dari tim Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Haikal Fackar dalam sosialisasi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) di Hotel Fairfield by Marriot, Selasa (28/9/2021).

Haikal Fackar mengatakan, di zaman kemajuan teknologi seperti sekarang ini, sajian informasi harus transparansi dan akuntabel. Ditambah Bawaslu Kabupaten Belitung sudah mendapat predikat informatif sejak tahun 2018 sampai sekarang dari KIP.

“Jadi kami akan terus mempertahankan predikat tersebut supaya informasi yang masyarakat dapat bisa mereka akses dengan mudah,” kata Haikal Fackar dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan sosialisasi, Selasa (28/9/2021).

Selain itu, lanjutnya, bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi bisa mengakses website PPID Bawaslu Kabupaten Belitung. Selain informasi yang sudah tersaji, masyarakat juga bisa mengajukan permohonan permintaan dengan mengisi formulir dan melampirkan data diri.

Layanan tersebut juga bisa masyarakat peroleh dengan cara mendatangi Kantor Sekretariat Bawaslu di Jl. Jenderal Sudirman, Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan dengan persyaratan yang sama.

“Tapi memang ada informasi yang bisa kita sampaikan ada juga yang tidak. Nanti petugas akan menjelaskan tentang layanan itu,” ujar Haikal Fackar.

Hadir dalam sosialiasi ini dua narasumber yakni anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel dan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Belitung selaku pemateri. (dit)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.