Relawan Sahabat Ganjar di 17 Negara Dideklarasikan Secara Serentak

DPW Sahabat Ganjar Babel dan DPC Sahabat Ganjar Belitung. (OneKlikNews.com/Ferdi Aditiawan)

JAKARTA, ONEKLIKNEWS.COM – Relawan Sahabat Ganjar di 17 negara di empat benua melakukan deklarasi secara serentak, Minggu (19/9/2021). Deklarasi ini sebagai bentuk dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Beberapa waktu sebelumnya, Relawan Sahabat Ganjar juga melakukan deklarasi secara serentak di seluruh Indonesia. Deklarasi ini dipimpin langsung Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani.

Sahabat Ganjar di 17 negara tersebut yaitu Hongkong, Macau, Jepang, Taiwan, Singapura, Malaysia, Arab Saudi, UEA (Asia), Inggris, Italia, Belanda, Austria, Spanyol, Perancis (Eropa), Australia, Selandia Baru (Australia) dan USA (Amerika).

Salah satu relawan dari Australia mengatakan, Gubernur Jawa Tengah itu dinilai sebagai figur yang tepat memimpin Indonesia pasca kepemimpinan Joko Widodo selesai.

“Saya melihat Ganjar sudah menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, jadi masyarakat sudah melihat hasil kerja beliau. Saya secara pribadi melihat Pak Ganjar orang benar dan bisa memajukan Bangsa Indonesia,” ujarnya dalam video yang ditayangkan saat deklarasi berlangsung.

Relawan dari Malaysia juga menilai Ganjar layak menjadi pemimpin Indonesia. Sosok Ganjar yang memiliki toleransi tinggi dan memihak kepada rakyat kecil sangat dibutuhkan sebagai pemimpin Indonesia mendatang.

“Pak Ganjar toleran yang tinggi, menolong orang, tegas, jujur, dan meski kami berada di luar negeri, kami akan tetap mendukung beliau,” ungkap Asih Lestari.

Deklarasi ini juga dibarengi pelantikan kepengurusan Sahabat Ganjar di 34 DPW dan 140 DPC di seluruh Indonesia. Para Sahabat Ganjar ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

Menurut Lenny Handayani, Sahabat Ganjar hadir dengan semangat gotong royong dan kerja bersama agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa.

“Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Ganjar dan menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar ke masyarakat luas,” tandas Lenny.

Sementara saat yang sama, DPW Sahabat Ganjar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mengikuti deklarasi dan pelantikan pengurus tersebut secara virtual di Ashton Coffee.

Hadir dalam deklarasi ini Ketua DPW Sahabat Ganjar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mochammad Yusuf dan Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Belitung Sugianto (Toto). (*/dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.