oleh

Bakal Kembali Dibuka, Pengunjung Pantai Tanjungpendam Harus Tunjukkan Sertifikat Vaksin

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Kawasan Pantai Wisata Tanjungpendam akan dibuka kembali untuk umum setelah lama ditutup akibat kebijakan PPKM yang diterapkan di Belitung. Namun ada beberapa ketentuan agar kawasan wisata ini bisa kembali buka.

Belum dipastikan kapan kawasan wisata tak jauh dari pusat Kota Tanjungpandan ini akan dibuka. Pasalnya pihak pengelola masih menunggu semua pedagang di kawasan wisata tersebut telah divaksin.

Kasi Pengembangan Destinasi Budaya, Alam, dan Buatan Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Alex Suryadi mengatakan, hal tersebut sesuai dengan surat edaran Bupati Nomor 443.1/1107/2/2021 tanggal 24 Agustus 2021.

Syarat lainnya yakni para pengunjung harus bisa menunjukkan sertifikat vaksin, setidaknya tahap pertama. Penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat juga harus dilakukan selama operasional.

“Jadi, syarat ketiga tersebut berat, sementara itu para pedagang atau pelaku UMKM di pantai wisata juga masih banyak belum divaksin,” ujar Alex Suryadi kepada OneKlikNews.com, Selasa (31/8/2021).

Setidaknya 50 persen pedagang dan pelaku UMKM di kawasan Pantai Wisata Tanjungpendam juga harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Bila semua syarat tersebut bisa dipenuhi, maka kawasan wisata ini akan segera dibuka. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed