Serahkan BST Rp 600 Ribu untuk Satu KK, Gubernur Berpesan Gunakan Secara Bijak

Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat menyerahkan secara simbolis BST kepada warga. (OneKlikNews.com/Faizal)

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Gubernur┬áProvinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyerahkan secara simbolis penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Dukong, Tanjungpandan, Belitung, Selasa (27/7/2021).

Dalam penyerahan BST tersebut Erzaldi didampingi Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Isyak Meirobie serta dihadiri unsur Forkopimda Belitung.

Sebelum menyerahkan Erzaldi berpesan supaya bantuan senilai Rp 600 ribu untuk 2 bulan tersebut digunakan secara bijak. Menurutnya, BST ini merupakan perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat terutama saat kondisi pandemi Covid-19 ini.

Sehingga ia berharap supaya BST ini bisa membantu serta meringankan beban dari masyarakat khususnya di Belitung saat ini. Mengingat penyebaran kasus Covid-19 di Belitung sedang tinggi, ia juga berpesan untuk tidak terlalu banyak beraktivitas di luar rumah yang menyebabkan kerumunan.

“BST ini untuk mendukung supaya mereka tidak cenderung untuk keluar rumah dalam beberapa waktu ini. Sehingga dengan demikian jika tidak terlalu berkerumum upaya percepatan penanganan Covid-19 ini bisa teratasi,” tandas Erzaldi. (co2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.