oleh

Muncul Kabar Indomart dan Alfamart Bakal Masuk, Mahasiswa Basel Sampaikan 3 Usulan

BANGKA SELATAN, ONEKLIKNEWS.COM – Aliansi Mahasiswa Kabupaten Bangka Selatan sampaikan tiga usulan terkait wacana bakal masuknya investor minimarket Alfamart dan Indomart kepada bupati, Selasa (13/7/2021).

Hal tersebut disampaikan 8 mahasiswa saat melakukan audiensi dengan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid. Usulan tersebut disampaikan para mahasiswa karena beredarnya kabar bakal masuknya Alfamart dan Indomart ke Basel.

judul gambar

PT Indomarco Prismatama dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk berencana mengembangkan usahanya ke Bangka Selatan dengan membuka gerai Indomart dan Alfamart.

Sebelum menyampaikan usulannya tersebut, Muhammad Juandi yang memimpin Aliansi Mahasiswa Kabupaten Basel menanyakan terkait wacara masuknya dua gerai minimarket tersebut. Pasalnya kabar tersebut sudah menjadi perbincangan masyarakat.

Asen, sapaan Muhammad Juandi mengatakan, usulan tersebut merupakan hasil konsolidasi atas kabar yang beredar. Ia meminta pemda transparan terkait kabar tersebut dan hasil kajian yang sudah dilakukan pemda.

Usulan yang disampaikan diantaranya dua perusahaan retail tersebut harus menyerap tenaga kerja lokal, pembangunan gerai harus jauh dari lokasi strategis serta adanya kerjasama dengan pelaku UMKM.

Pembangunan gerai Indomart maupun Alfamart jauh dari lokasi strategis dimaksudkan untuk menjaga kelangsungan perputaran ekonomi masyarakat kecil yang memiliki usaha toko kelontong.

Selain itu, kerjasama dengan UMKM yang ada dimaksudkan agar kedua perusahaan tersebut bersedia membantu UMKM di Basel memasarkan produknya hingga ke tingkat nasional.

“Kami tidak melarang investasi, asal harus saling menguntungkan dan jelas. Kami juga minta pemda transparan, tak hanya dalam rencana dua perusahaan ini saja, tapi juga investasi lain,” sebut Asen. (kbc/azm)

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.