Paripurna HJKT Ke-183, Bupati Belitung Serahkan Potongan Kue ke Keturunan KA Rahat

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) menyerahkan potongan kue kepada keturunan KA Rahat saat paripurna HJKT ke-183 di DPRD Kabupaten Belitung. (OneKlikNews.com/Faizal)

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – DPRD Kabupaten Belitung menggelar Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke-183, Kamis (1/6/2021) di Ruang Paripurna.

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah melalui sambungan Video Conference, Bupati Belitung H Sahani Saleh, Wakil Bupati Isyak Meirobie, serta unsur Forkopimda dan para tokoh masyarakat.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori didampingi Wakil Ketua I Budi Prastiyo dan Wakil Ketua II Hendra Pramono mengusung motto ‚ÄúDengan Semangat HJKT ke-183 Kita Gelorakan Kebangkitan Ekonomi Dengan Terus Menerapkan Protokol Kesehatan”.

Dalam momentum HJKT tahun ini, Ansori mengajak masyarakat membangkitkan kembali ekonomi di daerah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Jadi sesuai tema HJKT itu, ayo kita sama-sama bangkit, sama-sama bekerja meningkatkan ekonomi. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” sebut Ansori.

Ia juga berharap supaya selalu terjalin sinergitas antara semua stakeholder sehingga menciptakan situasi yang kondusif di daerah meski pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini.

Bupati Belitung H Sahani Saleh mengajak masyarakat untuk tidak melupakan sejarah dan senantiasa mengenang jasa para pendahulu. Hal tersebut merupakan salah satu landasan untuk memajukan daerah.

Menurutnya sejarah menjadi acuan dalam pengembangan pembangunan di Kabupaten Belitung serta acuan ketika melakukan evaluasi dalam pembangunan.

Alhamdulillah, dari masa ke masa semangat tersebut senantiasa menjiwai setiap langkah kita dalam membangun daerah dan Kota Tanjungpandan,” kata orang nomor satu di Belitung ini

Sanem didampingi Ansori juga melakukan pemotongan kue dan penyerahan secara simbolis kepada ahli waris keluarga Cakradiningrat KA Rahat. Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di halaman DPRD Kabupaten Belitung serta penyerahan perhargaan kepada pemenang berbagai lomba. (ikl/co2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.