Peringati Hari Lahir Pancasila, Mirza Dallyodi Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Belitung Mirza Dallyodi. (IST)

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Anggota DPRD Kabupaten Belitung Mirza Dallyodi mengajak masyarakat terus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Terlebih Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tahunnya pada 1 Juni.

Mirza menilai dengan setiap orang mengamalkan nilai yang terkandung dalam Pancasila, maka keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia akan terus terjaga.

“Untuk seluruh masyarakat tetaplah menjadi Indonesia dengan selalu menjaga nilai-nilai luhur dari Pancasila baik dari segi ucapan maupun tindakan,” sebut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini kepada OneKlikNews.com, Selasa (1/6/2021).

Mirza sendiri memaknai Pancasila sebagai nilai-nilai luhur yang menjadi pedoman bangsa Indonesia. Hal ini berhasil digali dan ditetapkan para pendiri bangsa sebagai alat pemersatu bangsa, dengan segala perbedaan yang ada.

“Makna lainnya, juga sebagai alat pengingat perjuangan para pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila. Tak hanya mengingat, tetapi juga mengenang, menghormati, juga menghargai,” tandas Mirza.

Pancasila mulai diperkenalkan di sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). Sidang pertama BPUPKI berlangsung pada 29 Mei hingga 1 Juni 1945.

Kemudian, Pancasila ditetapkan sebagai dasar negara dan ditetapkan dalam Undang Undang Dasar (UUD) 1945. Setiap 1 Juni, Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila dan menjadikannya hari libur nasional sejak 2017 lalu. (co2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.