Pemprov Babel Raih Opini WTP Empat Kali Berturut-turut, Ketua DPRD Sebut Patut Bersyukur

Penandatanganan berita acara penyerahan LHP BPK atas LKPD Babel TA 2020. (IST)

PANGKALPINANG, ONEKLIKNEWS.COM –¬†Pemprov Kepulauan Bangka Belitung berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk¬†keempat kali secara berturut-turut dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK.

Penyerahan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 oleh BPK Perwakilan Provinsi Babel dilakukan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, Kamis (27/5/2021). 

Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyadari dalam pengelolaan keuangan daerah memerlukan proses yang tidak mudah dan perlu dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian.

Pertanggungjawaban keuangan ini adalah sebagai upaya konkret dan niat baik pemprov dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dalam mengalokasikan anggaran daerah secara efektif, efisien dan bertanggungjawab.

Gubernur menjelaskan, capaian ini juga atas dengan dukungan DPRD Babel dalam hal kontrol dan pengawasan. Selain itu juga atas kerja keras seluruh jajaran pemprov dalam menyelenggarakan keuangan yang baik.

Ia berharap hal ini dapat menjadi salah satu bahan bagi DPRD Babel melalui komisi-komisi dalam membahas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Babel Tahun Anggaran 2020. 

“Semoga kerja sama yang telah kita jalin selama ini baik itu antara pemprov dengan DPRD Babel maupun dengan BPK RI Perwakilan Babel dapat terus berlanjut dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara tercinta,” sebut Erzaldi. 

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas prestasi pemerintah daerah dalam mempertahankan opini WTP yang telah disampaikan BPK.

“Kita patut bersyukur bahwa opini WTP ini adalah yang keempat diperoleh oleh Pemprov Babel,” ungkap Herman Suhadi. (azm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.