oleh

Mirza Terpilih Secara Aklamasi Jabat Ketua PGSI, Targetkan Atlet Belitung Tembus PON

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Mirza Dallyodi resmi menggantikan Hamdan sebagai Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Cabang Belitung periode 2021-2025 setelah terpilih secara aklamasi, Minggu (11/4/2021) malam.

Musyawarah Pengurus Cabang PGSI tersebut dilaksanakan di Warung Kopi Kong Djie Jalan Sriwijaya, Kecamatan Tanjungpandan. Terpilihnya Mirza ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari ketua sebelumnya kepada Mirza.

judul gambar

Mirza Dallyodi yang saat ini menjabat anggota DPRD Kabupaten Belitung mengatakan, jabatan baru yang diemban ini sebagai suatu yang menantang. Pasalnya gulat belum terlalu populer di Belitung, namun torehan prestasinya sudah ada.

“Untuk merebut prestasi itu gampang, tapi mempertahankan dan mencari lebih baik itu yang susah. Hal ini yang menjadi beban saya sebagai ketua baru,” kata Mirza.

Mirza menargetkan para atlet Belitung bisa menembus PON di Papua dalam waktu dekat. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi instansi dan stakeholder terkait agar PGSI dapat mengukir sejarah dengan meraih prestasi pada ajang multi event itu.

Pasca terpilih, Mirza bakal melakukan kegiatan yang bersifat sosialisasi program kerja serta visi dan misi. Selain itu juga menggelar pembekalan pelatihan, baik yang di sekolahkan diluar maupun di Belitung.

“Tentunya ini butuh dukungan dari stakeholder supaya prestasi dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujar Mirza Dallyodi.

Sosialiasi tersebut, lanjut Mirza, akan dilakukan ke sekolah-sekolah serta akan membuat program agar siswa-siswi ataupun para pemuda di Belitung agar bisa berprestasi dan mempunyai keahlian, mengingat gulat ini merupakan olahraga seni. (dit)

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.