Bulog Pastikan Stok Beras Jelang Bulan Puasa Aman, Stok Gula Pasir Kosong

Kepala Perum Bulog KCP Belitung Romi Victa Rose. (OneKlikNews.com/Faizal)

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Belitung pastikan stok beras aman dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

Kepala Perum Bulog KCP Belitung Romi Victa Rose memaparkan, saat ini stok yang ada sebanyak 362 ton beras. Pada April ini 350 ton beras juga akan masuk gudang Bulog. Sehingga pada saat puasa Bulog mempunyai 712 ton stok beras.

“Kami pastikan jumlah tersebut juga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat selama enam bulan ke depan,” jelas Romi kepada OneKlikNews.com, Selasa (6/4/2021).

Penyaluran beras di daerah ini rata-rata 100 sampai 110 ton untuk setiap bulannya. Selain beras, stok bahan pokok lainnya juga dirasanya cukup. Kecuali gula pasir yang saat ini tidak ada stok kosong.

Namun Bulog sudah mengajukan pengadaan gula pasir ini kepada pabriknya pada April ini. Bulog juga memiliki stok daging beku sebanyak 7,6 ton, minyak goreng sebanyak 20.000 liter dan tepung terigu sebanyak 9 ton.

‚ÄúStok gula pasir memang saat ini kita kosong namun kami sudah mengajukan pengadaan gula pasir sebanyak 80 ton. Semoga dibulan ini gula pasir bisa datang,” beber Romi.

Saat ini Bulog juga sedang memantau permintaan terhadap daging beku, khususnya kebutuhan menjelang lebaran nanti yang diperkirakan akan meningkat. Bila permintaan meningkat, maka Bulog akan mendatangkan daging beku saat Ramadhan. (co2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.